August 29, 2016

The Sunshine Blogger Awards 2016

Enggak tau kenapa belakangan ini saya tuh sebenarnya pengen banyak nulis di blog, tapi setiap kali pengen nulis bawaannya enggak bisa. Atau lebih tepatnya lagi selalu merasa enggak bagus aja tulisannya dan akhirnya selalu berujung mengendap di draft karena sifat perfeksionis sedang menjadi satu tim dengan sifat moody saya. Ha! Makanya pas banget deh begitu tau dapat tag buat ikutan challenge ini dari Primadita. Melihat pertanyaan - pertanyannya yang menarik dan enggak perlu mikir terlalu serius, saya langsung semangat buat cepet menulisnya disini #anaknyamudahdibuatsenang :))

1. Apa media sosial yang masih kamu pertahankan, dan kamu rasa you can’t live without?
Instagram! Sejujurnya saya bukan anak sosmed dan buktinya beberapa sosmed yang dulunya sempat bikin saya ketagihan bisa saya lupakan sekarang. Mulai dari Twitter yang akhirnya saya deactivated, hingga Facebook yang saya buka hanya ketika ada yang penting aja. Dan sampai sekarang pun saya masih enggak tertarik sama sekali untuk membuat Path meskipun udah entah berapa orang yang meminta saya membuatnya *cieilah* *kibas jilbab dululah*. Beberapa kali juga sempat sih punya niat buat break dari Instagram, tapi enggak tau ya, paling lama cuma bisa bertahan beberapa minggu :)) Mungkin karena saya memang sangat visual dan suka dengan fotografi, jadi enggak tahan aja buat enggak ngecek Instagram hahaha. Dan dibandingkan sosmed yang lain, menurut saya Instagram yang paling 'netral'. Alasan saya berhenti Twitter dan Facebook adalah karena mereka terlalu personal. Banyak dari pengguna yang saya ikuti seringkali pamer, mengeluh, atau menulis hal - hal yang cenderung negatif sehingga terkadang postingan mereka mudah mempengaruhi saya untuk melakukan hal tersebut juga, atau malah jadi kesel sendiri bacanya. Nah, menurut saya Instagram ini sekalipun masih aja ada orang yang mengeluh atau pamer, tapi efeknya enggak sebesar Twitter dan Facebook.  

2. Apa buku favoritmu sepanjang masa (bukan Al-Qur’an/Alkitab ya pastinya, itu sih engga usah disebut, hehe)? 
Wah agak sulit sih inii. Tapi yang pertama langsung kepikiran: The Night Circus, Harry Potter, The Little Prince,  All The Light We Cannot See Lukisan Hujan


Image from here

3. Apa momen paling membahagiakan dalam hidupmu hingga saat ini?
  • Bulan September tahun lalu saat kumpul lengkap bareng sekeluarga dan makan siang bareng di rumah Aybun. Setelah itu akhirnya bisa foto keluarga bareng lagi setelah enam tahun yang lalu terakhir kali bisa foto lengkap. Secara yaa anaknya banyak dan ada aja yang tinggal di luar kota, jadi susah banget buat bisa ngumpul semuanya. Jadi momen bisa berkumpul lengkap sambil ngobrol dan main bersama para keponakan itu rasanya priceless banget :')
  • Sesaat setelah selesai sidang ujian skripsi, keluar disambut dengan orang tua dan beberapa teman yang rela menunggu selama satu setengah jam dari sebelum saya sidang hingga selesai.
  • Ketemu terakhir kali dengan Alm. Uci Angah saat pamitan mau kuliah ke Inggris dan melihat betapa bangganya Uci ketika melihat cucunya bisa mendapatkan kesempatan kuliah ke luar negeri.
  • Pertama kali mengunjungi London di bulan Desember 2011.

4. Apa film paling jelek yang pernah kamu tonton setahun terakhir?
Je me tue à le direGagal paham kenapa banyak yang bisa kasih nilai bagus ke film ini, bahkan IMDB sekalipun ngasih 7! Komedinya terlalu berbeda dengan selera saya. 

5. Kalau kamu boleh mengulang masa kuliah, adakah hal yang ingin kamu ubah?
Ada. Jadi dulu saya sempat ikut sebuah organisasi kampus di bidang fotografi dan perfilman, namanya LFM (Liga Film Mahasiswa). Sayangnya saya hanya sempat aktif satu tahun, ketika masih awal menjadi anggota disana. Tapi semenjak tahun kedua dan mulai aktif di HMP (Himpunan Mahasiswa Planologi), saya udah hampir enggak pernah main ke LFM lagi. Sampai sekarang cukup menyesal sih kenapa enggak coba seimbangkan kegiatan di kedua organisasi tersebut. Karena sejujurnya LFM ini sangat menarik berbagai kegiatannya. Bahkan awal mula saya tertarik videografi dan perfilman adalah ketika saya ikut organisasi ini. Dan sejujurnya, banyak banget orang - orang keren yang saya temui di organisasi ini yang sampai sekarang menjadi inspirasi saya untuk terus berkarya.  

6. Siapa blogger favoritmu (selain saya tentunya :p)?
Sejujurnya semakin kesini saya semakin jarang blogstalking. Tapi masih ada beberapa blog yang cukup sering saya kunjungi: Alodita, Sonia Eryka,  Local MilkWishWishWish, dan Tara Milk Tea


Kumpul keluarga lengkap tapi susah banget dapat foto yang semuanya bagus karena para bocah lagi pada cranky

7. Apa arti menulis/blogging buatmu?
Salah satu sumber kebahagiaan utama dalam hidup saya. Tanpa adanya blog kayanya saya enggak akan bisa sebahagia seperti saya saat ini :') 

8. Kalau suatu hari memoir hidupmu dibuat film, siapa yang kamu pilih untuk memerankan dirimu?
Emma Watson/Emilia Clarke/Song Hye Kyo/Han Hyo Joo/Chelsea Islan/Cut Mini. Enggak kebayang kan? saya juga enggak sih :)) 

9. Apa lagunya Adele yang menurutmu paling galau dan bisa bikin depresi? 
Sejujurnya saya bukan termasuk penggemar lagu - lagunya Adele, tapi yang sampai sekarang paling mengena di hati sih 'Someone Like You'. 

10. Seandainya kamu menjadi atlet, apa olahraga yang akan kamu pilih?
Bulu tangkis. Soalnya itu olahraga yang paling saya bisa diantara jenis olahraga lainnya haha. 

11. Bagaimana pendapatmu tentang ‘perempuan harus bisa masak’?
Yang pastinya jawabannya adalah NO, kalo alesannya karena perempuan harus bisa masak dan laki - laki enggak harus bisa masak #saynotogenderstereotypes. Tapi kalo saya pribadi memang melihat banyak manfaat dari bisa memasak apalagi buat orang yang suka makan kaya saya gini. Jadi kalau laper ya tinggal masak tanpa harus pergi keluar atau nunggu orang lain buat masakkin :))


Salah satu tema pendidikan cakru (calon kru) LFM yang paling saya suka : Harry Potter! *abaikan muka ngantuk saya*


Dikarenakan aturannya yang mewajibkan untuk meneruskan challenge ini, maka giliran saya untuk memberikan beberapa pertanyaan: 

1. What are 5 little things that make you happy?
2. If it's possible to live your life like a movie, which movie would you choose? 
3. Current playlist?
4. One thing about life you wish you had known 5 years ago?
5. Favourite bookshop(s)?
6. What's the last thing you did for the first time? 
7. K-drama & k-pop, yay or nay?
8. The best finger lickin' good food? 
9. What do you think about the cabinet reshuffle? 
10. Your favourite guilty pleasure habit?
11. If you could have one super power, what would it be? 

Dan para bloggers yang beruntung adalahhh:
1. Kakak yang selalu menginspirasi Ceniza Akbar,
2. Bournemouth(er) yang tulisannya selalu bikin hati cenat - cenut Fiya Muiz,
3. Si fotografer kece Dixie Thamrin,
4. Bumil paling ngehitz Puty Puar,
5. Editor favoritkuh Baiq Nadia,
6. Calon mahasiswa master yang bentar lagi mau ke London Mira Afianti,
7. The owner of Kawung Living Prisanti Putri,
8. Teman sesama Angliophile Nerissa Rahadian,
9. Mahasiswa tingkat akhir yang lagi sibuk skripsi Erny Kurniawati,
10. Si none jakarte yang lagi kuliah di Newcastle Amanda Palawan,
11. The newlywed! Ghea Safferina.

Good luck ladies! ;))

11 comments:

  1. Dapet dua tag dari kak Prima sama kak Ozu. Gimana nih ahahahaha :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dijawab dua duanyaaa kalo gitu :)))

      Delete
  2. uwaaa ditag! laksanakan!
    *semoga ga males :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ayoo miirr dijawab. aku penasaran sama jawaban2nyaa :D

      Delete
  3. yaay night circus!! emg top bgt bukunya :')) dan untuk Je me tue à le dire HAHA!! sampe baru 15mnt ya kita langsung pergi wkwk too explicit memang ;v;

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sukakk banget sm night circus. thanks cuts udah ngasih tau bukunya :') HAHAHA THE WORST MOVIE EVAAHH.

      Delete
  4. Waaah baru ngeliat ini! Thank you Ozu, akan segera dikerjakan begitu semua kerjaan beres :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi asiikk. Ditunggu jawabannya Dixie! ;)

      Delete
  5. Ah aku suka pertanyaan-pertanyaannya! Thank you Kak sudah di tag! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa samaa Neriii. Yeaayy ga sabar liat jawaban - jawaban kamuu :D

      Delete
  6. Thank you for having fun with me, Nazu! Be right back, pingin cek following-mu di Instagram, pingin tahu siapa aaja akun-akun yang menginspirasi dirimu :))

    ReplyDelete