December 10, 2016

#ROH 52 : Karaoke

Saya enggak pernah ingat kalau dari kecil saya suka menyanyi, tapi yang jelas tiga tahun belakangan ini saya akhirnya sadar kalau menyanyi adalah salah satu sumber kebahagiaan saya, bahkan cara untuk mengeluarkan ekspresi saya selain dari tulisan dan pakaian. Tapi bagi orang seperti saya yang pemalu begini (cieilah), tentu aja enggak bisa menyanyi di sembarang tempat. Apalagi dengan kenyataan bahwa suara saya juga pas-pasan, makin aja enggak pede kalau mesti nyanyi di depan orang lain. Sejauh ini cuma ada dua tempat yang bisa bikin saya nyaman buat menyanyi: kamar saya dan ruang karaoke. Saat karaoke pun saya harus bersama dengan orang - orang yang udah tau "jeleknya" saya, atau memang orang yang gokil. Kalau enggak begitu yaa, yang ada saya malu - malu aja nyanyinya. Haha! Nah, salah satu partner nyanyi yang bisa bikin saya bebas mengeluarkan suara dan juga ekspresi saya adalah kedua sahabat kecil saya, Anna dan Fia. Kalau udah karaoke sama mereka, rasanya dua jam berasa kaya lima belas menit! Secara gitu yaa kita bertiga memang suka nyanyi dan gila-gilaan bareng. Mulai dari nyanyi satu lagu buat satu orang, sampai sengaja nyanyi satu lagu yang bisa buat kita bertiga. Biasanya sih yang kedua itu yang bikin paling ngakak. Soalnya kami beneran dari awal membagi "peran". Misalnya saat nyanyi salah satu lagu favorit kami, Stand Up for Love-nya Destiny's Child, dari awal kami udah membagi siapa yang menjadi Beyonce, Kelly, dan Michelle. Terus yang paling bikin gemesnya lagi adalah kami bertiga nyanyi dengan sangat khidmat dari awal sampai akhir lagu itu. Berasa udah kaya konser beneran aja. Hahaha! Makanya begitu saya udah beli tiket pulang ke Indonesia, saya langsung bilang ke mereka buat memasukkan 'karaoke' saat kami ketemu. Walaupun sebenarnya dua jam masih kurang puas, tapi saya seneng banget akhirnya bisa mengeluarkan ekspresi diri saya hingga joget dan teriak. Makasih buat Fia yang udah memberikan ide untuk merekam sebagian dari sesi karaoke kami. Meskipun saya enggak bisa karaoke selama beberapa bulan ke depan, dengan melihat video - video karaoke kami ini aja udah menghibur saya banget :')

No comments:

Post a Comment