November 07, 2017

#ROH 73 : Winter Outfits

Jadi setelah setahun lebih, akhirnya saya posting foto ala - ala lagi! HA. Jujur aja, udah beberapa bulan ini semenjak saya merasa pipi semakin membulat dan badan semakin melebar akibat banyak faktor salah satunya karena eating disorder saat lagi stres melanda dan juga saat tinggal di Bandung yang setiap harinya nyobain makan ini itu, saya jadi semakin enggak pede buat posting foto ala - ala *yaa meskipun akhirnya beberapa tetep diposting juga di Instagram, heu!*. Bahkan saya pun enggak pede untuk memakai hijab yang terinspirasi dari Hana Tajima, karena membuat muka saya semakin mirip bakpau :)) Tapi kali ini udah enggak sanggup menahan hasrat buat foto ala - ala, yang sebenarnya udah tertahan dari Desember tahun lalu, loh. Karena sebenarnya salah satu yang membuat saya bisa menerima winter adalah outfit-nya yang membuat orang - orang terlihat lebih berwibawa serta tentunya 'kapan lagi' bisa menggunakan winter outfit kalo bukan pas lagi di negara empat musim, kan? ;)

Oh iya, sama seperti postingan yang saya buat spring tahun lalu, postingan ala - ala terakhir yang saya buat (bisa dilihat disini), kali ini sebenarnya saya juga excited karena mempersiapkan outfit buat next trip (akhirnyaaaaaa!). Nah berhubung akan banyak faktor yang membuat foto ala - ala enggak maksimal, seperti cuaca yang tidak menentu dan waktu yang cepat sekali gelapnya, maka lebih baik hasrat foto winter outfit dibuat dengan menggunakan self-timer supaya terlihat lebih maksimal. HA. Kali ini sekalian nunjukkin beberapa atribut winter yang menjadi favorit saya, mulai dari pakaian dentam perpaduan bernuansa pastel dan terang agar mengurangi suasana winter yang cenderung gelap dan sebagai alternatif dari kebosanan akan warna monokrom. Karena winter enggak selalu harus hitam dan abu - abu, kan? Lalu ada topi fedora dan tentunya glove yang bukan hanya membuat hangat tapi juga jika kedua atribut ini digunakan dalam satu waktu dengan coat atau cape, maka secara otomatis memberikan kesan elegan meski mungkin wajah tidak mendukung untuk terlihat elegan (seperti kasus saya contohnya, pakaiannya udah elegan tapi muka enggak bisa dikontrol #nasib). Oh iya, dari winter tahun lalu hingga sekarang saya masih belum bisa move on dengan cullot dan tights. Beda dengan winter sebelumnya, yang cenderung didominasi dengan skinny pants, kali ini entah karena faktor usia atau faktor berat badan (ha!), saya sering merasa enggak nyaman dan enggak cocok menggunakan skinny pants. Lebih tepatnya karena bikin paha saya keliatan gede sih (ha!). Dan satu lagi atribut winter yang sebenarnya udah saya pakai hampir tiap hari dari musim semi hingga musim gugur, yaitu oversized jacket. Meski kadang pada kenyataannya malah jadi bikin saya semakin terlihat berisi (ujungnya selalu mentok di urusan badan ya, hahaha), tapi untuk sepedaan, oversized jacket ini lebih nyaman dipakai dibandingkan coat.

P.S : karena foto - foto ini diambil dengan waktu yang seadanya, jadi harap dimaklumi jika background yang acak adul, kualitas foto (lebih tepatnya pencahayaan) yang kurang bagus, dan muka saya yang kurang mendukung. Harap fokus pada outfit-nya aja yaaa :3

 • Pastel Clothes • 



• (Bright) Colour Block •  




 • Cullot & Houndstooth  



 Fedora & Glove  




 • Oversized Jacket  



2 comments:

  1. kak besok kalau ada putri indonesia versi syar'i ikut ya.. aku siap nge vote! berasa liat chictopia <3 wow mana tombol like mana nih mau aku like semua fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaww, aku tersanjung dibilang gitu sama putri pariwisata semarang hahahaha

      Delete