Lamunan.


Melamun. Di saat orang - orang menyuruh agar tidak melamun karena katanya bisa kesambet setan, melamun justru merupakan salah satu kegiatan favorit saya. Dimanapun, kapanpun, sadar atau engga sadar, pasti ada aja waktu saya untuk melamun. Banyak banget hal yang bisa jadi bahan lamunan. Mulai dari hal - hal yang paling enggak penting sampai hal yang kayanya engga mungkin terjadi. Nah, untuk trending topic lamunan saya beberapa hari ini adalah mengenai masa depan. Hal yang satu ini memang enggak pernah ada matinya untuk ngebuat orang jadi mendayu - dayu a.k.a galau. Apalagi kalo suasananya seperti yang saya rasakan saat menulis ini, di atas kasur empuk yang diterpa suhu dingin dari air conditioner sembari  menghadap ke arah jendela yang memperlihatkan rintik - rintik hujan di sore hari, plus mendengarkan lagu Dream On - nya Aerosmith yang telah dicover oleh Glee. Aiihh, rasanya itu luaaar biasaaa bikin saya semakin galau #apabangetini hehehe.

   
Every time when I look in the mirror
All these lines on my face getting clearer
The past is gone
It went by, like dusk to dawn
Isn't that the way
Everybody's got the dues in life to pay

I know nobody knows
Where it comes and where it goes
I know it's everybody sin
You got to lose to know how to win

Half my life
Is books written pages
Live and learn from fools and
From sages
You know it's true, oh
All these things you do come back to you

Sing with me, sing for the years
Sing for the laughter, sing for the tears
Sing with me, just for today
Maybe tomorrow, the good lord will take you away 

Dream on, dream on, dream on
Dream until the dream come true
Dream on, dream on, dream on
Dream until your dreams come true


Lamunan saya kali ini cukup banyak. Mulai dari tahun ini bisa berangkat ke UK untuk melanjutkan S2, selama belajar disana bisa sekalian menjelajahi isi UK dan backpacking asik ke negara - negara tetangga disana, terus beres setahun kuliah disana pulang kampung lagi buat kerja dan jadi ekspertis di bidang Tourism, cari uang sampai dapat modal cukup buat nikah (2 tahun cukuplah yaaa), terus nikah sama si future husband, honeymoon  ngejelajahin Indonesia dari Sabang sampai Merauke naik Caravan yang unyu - unyu gitu deh (asa engga mungkin sih pake mobil ini di Indonesia, tapi gapapalah namanya juga ngelamun haha), punya rumah kaya rumahnya Channing Tatum dan Rachel McAdams di The Vow dengan tambahan kebun bunga warna warni kesukaan saya, punya satu anak cowo dan bayi kembar perempuan dengan rupa yang memesona, jadi ibu rumah tangga yang setiap hari bisa bikin masakan super enak buat keluarganya, bisa terus nerapin pola hidup sehat dengan olahraga setiap hari, buka clothing line buat para muda - mudi Indonesia yang kece - kece, setiap bulan bisa traveling minimal ke satu negara yang belum pernah didatengin sebelumnya (yang ini ngaco banget, berasa jadi millionaire aja nanti. aamiin! haha), punya panti asuhan khusus anak - anak balita dan beribu mimpi lainnya yang akan terus bertambah setiap saat. 

Tapi terlepas dari semua lamunan - lamunan itu, tampaknya kehidupan yang dijalankan saat ini masih lebih baik dari segala macam lamunan dan mimpi yang saya punya. Memiliki orang - orang yang saya sayangi, akal dan organ - organ yang berfungsi dengan baik dan tentu saja, memiliki rasa syukur dengan semua nikmat yang saya rasakan sampai saat ini. Dan semoga semua itu juga berlaku buat kalian semua. 

Keep a thankful heart and dream on! 
xx,

2 Comments

  1. Kak ozuu ini samaan banget, aku masih inget banget hal favorit yang aku lakukan waktu SD adalah melamun, bahkan kadang sampe udah di rencanain gitu 'oh besok temanya ngelamunin tentang hal A aja deh', dan di mindsetku, melamun adalah berfikir tapi diam. Membiarkan pikiran kita jalan-jalan liar semaunya.

    Jadi suka kezel pas ditegur guru, karena katanya saya kebanyakan melamun dan takut kesambet. Kayaknya yg biasanya kesambet itu yg pikirannya kosong kan, jadi aku selalu ngeyel. Ah inget banget tuh sama guru kelas 3 SD dulu yang sampe manggil ortu ke sekolah buat diskusiin aku yang suka ngelamun hahaha. Parah ih kalo diinget, sampe di panggil -_- Padahal ngga ada efek negatif apa-apa.

    Cuma guruku punya pengalaman buruk dengan melamun dan kesurupan gitu kayaknya, jadi pertama dalam sejarah ada orang yang begitu 'peduli' dengan hobiku hahaha :"))))) aih jadi panjang ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Gheee, kocak itu sampe bikin tema hal apa yang mau dilamunin :)))

      Ihhh, kok parah sih gurunya. Bukannya malah bagus ya anak kecil gitu berimajinasi sebanyak - banyaknya biar kreatif, yaa selama enggak ngeliatin efek macem2.

      Nah, mungkin itu kali alesannya makanya doi super parno tiap liat anak yang lagi ngelamun. Takut terulang lagi kesambetan di depan dia :))

      Delete

Post a Comment