Road Trip To Loch Ness Scotland

Saya bukan tipe orang yang sering posting tentang #throwback, tetapi ketika saya melakukannya, itu pasti karena: 1. saya teramat sangat rindu dengan hal/kondisi tersebut, 2. saya teramat sangat ingin melakukan apa yang saya lakukan saat itu, 3. saya teramat sangat ingin kembali ke saat itu, 4. pada kenyataannya saya tidak bisa melakukan atau kembali ke waktu itu. Beberapa diantara banyak hal yang sangat saya kangenin saat ini adalah gunung, pedesaan di Inggris, dan road trip. Karena sangat enggak mungkin untuk mendapatkan ketiga hal tersebut di waktu dekat dan ditambah pula saya belum pernah menceritakan tentang road trip yang saya lakukan dengan keluarga saya ketika mereka berkunjung (padahal pengen banget waktu itu cerita, tapi karena udah "hutang" banyak postingan saat itu, jadinya malah ke-skip deh), maka ketika beberapa hari yang lalu saya iseng - iseng buka beberapa foto lama, tiba - tiba muncul lagi hasrat untuk membuat postingan ini *mudah terbawa perasaan anaknya* :p






Jadi saya, Ayah dan Bang Ardha memulai road trip dari London menuju Edinburgh selama hampir seminggu. Sebenarnya sangat disayangkan banget sih Bunda dan kedua adik saya enggak ikut selama road trip ini (sebelumnya hanya sempat ke Stonehenge dan Oxford) karena mereka hanya bisa mengambil waktu izin selama seminggu aja. Padahal pasti akan lebih seru lagi kalau ada mereka :( 

Anyway, rute perjalanan yang kami ambil adalah: London - Liverpool - Manchester - York - Edinburgh. Jadi karena udah tau bahwa perjalanan ini akan sangat melelahkan, terutama bagi kakak saya (secara hanya dia yang bisa menyetir diantara kami bertiga dengan fakta bahwa ayah saya udah enggak kuat untuk menyetir dan well, *uhuk* karena saya enggak bisa menyetir), maka rencana dari awalnya adalah kami menyewa mobil Avis dari London dan mengembalikannya di Edinburgh. Lalu dari Edinburgh kembali menuju London menggunakan Megabus. Walaupun capek banget, tetapi alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana tanpa ada permasalahan yang berarti :)



Abaikan muka kedinginan + capek + tembem saya :(



Sebenarnya ketika kami udah sampai di Edinburgh, kami enggak langsung kembali ke London, tetapi sempat ikut one day tour ke Loch Ness yang berjarak sekitar 3.5 jam dari Edinburgh. Kalau bukan karena udah terlalu capek dengan perjalanan kami sebelumnya, mungkin kami akan lebih memilih kesana dengan mobil sendiri ketimbang dengan tur. Soalnya kalau dari pengalaman saya sebelumnya, tempat - tempat semacam taman nasional seperti ini akan jauh lebih puas untuk dieksplore kalau menggunakan kendaraan pribadi dan pastinya enggak perlu terburu - buru untuk menikmati keindahan alam disana.   

Walaupun bukan termasuk penggemarnya Nessie, tapi bagi saya Loch Ness tetap menjadi salah satu worth visiting attraction di Skotlandia karena tempatnya memang bagus bangeettt, apalagi kalau dikunjunginya pas musim gugur (walaupun saat pertengahan November udaranya udah membuat menggigil!). Meskipun saat itu kami udah enggak terlalu bersemangat karena capek, tetapi pas keluar menghirup udaranya yang sangat segar dan melihat pepohonan yang berwarna kuning keemasan itu bikin semua rasa capeknya langsung hilang dalam seketika. Semoga suatu hari bisa road trip ke Loch Ness lagi dengan mobil sendiri, jadi bisa lebih banyak foto - foto asik *aamiiiiin*!


Sunset at Loch Ness

The view of Urquhart Castle

Unfiltered beauty

Ayah ketika lagi di dalam kapal menyusuri Loch Ness

4 Comments

  1. aaah pengen kesanaaaa! Bagus bagus bangeeet :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin gheee. wajib kesana at least sekali seumur hidup! X)

      Delete
  2. Kaaak cantik banget:"") autumn bener-bener emang yaaa :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh, yang cantik aku apa pemandangannya? hahahah X)

      autumn never ever fail to amaze us yaa :)

      Delete

Post a Comment