#ROH 39: Laugh Out Loud

Tanpa disadari dalam beberapa bulan belakangan ini, walaupun saya sering tertawa entah karena menonton/membaca sesuatu yang lucu atau karena teman - teman saya disini; bisa dihitung pake jari berapa kali saya tertawa lepas dan puas. Tertawa yang membuat saya sampai susah bernafas, perut sakit, hingga menimbulkan suara yang saya sendiri geli mendengarnya karena saking jeleknya suara ketawa saya. Tapi beberapa saat ini, saya kembali merasakan betapa menyenangkannya bisa tertawa terbahak - bahak seperti ini. Alasan pertama adalah karena kehadiran Gladyz, yang sedang menghabiskan liburan semester kuliahnya dengan menemani saya disini. Entah itu karena kelakukannya yang aya - aya wae, atau kelakuan saya yang enggak bisa saya lakukan di depan orang lain, maupun karena kebodohan kami berdua; yang jelas adik saya ini salah satu orang yang paling berjasa membuat saya tertawa di tahun ini. Iya, rasanya udah lama saya enggak melakukan hal aneh di depan orang lain; yang membuat saya sendiri kaget sekaligus tertawa sendiri saat melihat kelakukan saya tersebut. Hal - hal yang hanya bisa saya lakukan di depan orang yang udah membuat saya segitu nyamannya sehingga urat malu saya udah putus.

Hal lainnya yang bisa membuat saya tertawa, terutama dalam beberapa hari ini, adalah, ehm, sebuah k-drama. Jadi awalnya saya iseng - iseng nonton karena lagi bosan dengan bahan tontonan yang biasanya bisa membuat saya ketawa dan kehabisan ide untuk menonton film baru. Sebelumnya saya sempat menonton ulang beberapa sitcom favorit saya seperti HIMYM dan Friends, tapi entah kenapa, kali ini keduanya enggak berhasil membuat saya tertawa lepas. Disitulah mendadak saya teringat salah satu rekomendasi k-drama dari Fia, seorang sahabat saya yang suka banget dengan segala hal terkait Korea. Kali ini judulnya adalah Another Oh Hae Young. Sejujurnya, drama yang satu ini memang drama banget. Lebih drama daripada DoTS. Bahkan di dua episode pertama, saya sempat underestimate dan memutuskan buat lanjut ke episode terakhir, dengan niat hanya untuk memuaskan rasa penasaran saya. Ehhh, enggak taunya justru di episode terakhir itu yang paling bikin saya tertawa terbahak - bahak. Alhasil, niat untuk menuntaskan k-drama ini langsung dibatalkan, dan jadinya saya tetap melanjutkan untuk menonton setiap episode. Haha! Tapi beneran deh, sekalipun drama ini terkadang bikin mengernyitkan kening, salah satu hal yang bikin saya rela menulisnya disini dan merekomendasikan ke kalian adalah karena kemampuannya yang bisa bikin saya ketawa cekikikan sampai plong. Iya, beneran se-plong itu, sampai hampir setiap kali selesai menonton episode-nya, saya langsung semangat dan fokus mengerjakan riset lagi :D


Di detik ini saya teringat kembali betapa tertawa lepas dan puas itu rasanya benar - benar membuat saya bahagia. Bukan sekedar tertawa biasa yang membuat mulut terbuka lebar dan mata seakan kelihatan menghilang; tetapi tertawa yang datang dari hati terdalam. Tertawa sepuasnya hingga enggak ada lagi yang bisa ditertawakan. Tertawa lepas hingga penat, stres, pusing, gusar, dan segala beban lainnya, bisa hilang dalam seketika. Lalu tergantikan dengan sebuah perasaan lega, yang membuat saya seperti merasa enggak ada beban hidup dan melupakan berbagai permasalahan yang ada. Dan terutama belakangan ini, tertawa puas dan lepas adalah cara terbaik untuk tetap membuat saya tetap waras. Memang benar ternyata, tertawa adalah salah satu obat paling mujarab untuk menjaga kebahagiaan dan kesehatan. Jadi, bagaimanapun cara kamu untuk bisa tertawa lepas dan puas; jangan pernah lupa untuk terus melakukannya yaa! :)

0 Comments