March 27, 2012

Peacetime Resistance


Feeling the comfort of eyes is your sole of intention
We all want to be understood unconditionally
But you have to realize that a viewer needs distance
And the moment your wall melts down - the inside is outside
We have been enrolled one by one for the Peacetime Resistance
And we're fighting our battles alone

Kings of Convenience - Peacetime Resistance

March 21, 2012

The Little Things

Too often we underestimate the power of a touch, a smile, a kind word, a listening ear, an honest compliment, or the smallest act of caring, all of which have the potential to turn a life around.
 - Leo Buscaglia 

Saya setuju banget dengan kalimat ini. Memang seringkali kita enggak sadar kalau ternyata perhatian, kata-kata semangat, jadi tempat curhat bahkan hanya sekedar senyuman aja bisa memberi pengaruh yang besar buat kehidupan orang lain maupun kita sendiri. Enggak sadar kalau semua hal-hal yang terlihat sepele itu ternyata bisa meringankan beban orang-orang di sekitar kita yang memang lagi membutuhkan semua itu. Seringnya kita cuma menuntut orang-orang buat mengerti saat kita lagi kesal, sedih, bete, labil, galau atau apapun itulah namanya. Intinya, maunya kita diperhatiin tapi kita sendiri enggak  memberikan perhatian dan ‘bantuan batin’ itu ke mereka di saat mereka lagi membutuhkannya.

Padahal, saat kita memberikan sentuhan-sentuhan batin itu ke orang-orang di sekitar kita, mau dekat, mau enggak, secara enggak langsung bukan cuma meringankan beban dan memberikan aura positif ke orang-orang yang lagi down itu, tetapi juga aura positif ke diri kita sendiri. Percaya atau enggak, saat kita bilang “Semangaaat!” atau “Ayoo, pasti lo bisa kook!” atau dengan kata-kata yang lebih santai “Jelek tau muka lo kalo lagi bete gitu, senyum dikit dongg” atau kata-kata lain yang intinya menyemangati dan menghibur orang lain, seperti ada peningkatan semangat dan pikiran positif aja yang masuk ke dalam diri. Lebay sih atau mungkin hanya sebatas sugesti. Tapi apapun itu sebenarnya, saya yakin kalau hal-hal baik yang kita lakukan itu pasti akan berguna buat orang lain dan akan kembali lagi ke diri kita. Karena memang udah hukum alam dan memang jelas-jelas ada di Al-Quran kalau kebaikan akan dibalas dengan kebaikan dan kejahatan akan dibalas dengan kejahatan. Mungkin hal ini berkaitan dengan hukum karma kali yaa, atau bisa juga dibilang hubungan timbal balik di dalam kehidupan, seperti yang Bunda saya sering katakan, “hidup itu take and give”.


Oh iya, jangan ragu-ragu juga buat jadi tempat keluh kesah mereka, karena selain bisa membantu mereka buat meringankan beban mereka jadi lebih ringan, sebenarnya dengan mendengarkan berbagai macam cerita dan masalah-masalah yang berbeda-beda dari setiap orang itu bisa semakin memperluas pikiran dan sudut pandang kita tentang masalah, hidup dan karakteristik berbagai macam orang. Jadi semakin memberikan pandangan bahwa kita enggak boleh cuma melihat suatu masalah dari satu sudut pandang aja. Dan yang paling penting nih, salah bangetlah kalau kita cuma melihat orang dari apa yang bisa kita lihat dan sebatas apa yang kita dengar. Enggak usah deh ngambil asumsi macam-macam apalagi yang buruk tentang seseorang yang kita enggak tau dia sebenernya seperti apa.

Yayayaya, panjang lebar deh jadinya. Intinya sih balik lagi ke awal. Jangan pernah lupa aja buat selalu memberikan senyum, semangat, dukungan, tempat berkeluh kesah dan perhatian sekecil apapun ke orang-orang di sekitar kita, apalagi orang-orang terdekat yang selalu mendukung, menghibur dan selalu ada saat kita lagi kesusahan walaupun mereka enggak selalu berada di sekitar kita setiap saat :)

This post was written by me over a year ago. I just found it in my TumblrYou can get the image here.  

March 18, 2012

Hitam dan Putih



Warna warni pelangi
Bagiku hanya hitam dan putih 
Warna warni pelangi
Hanya hitam dan putih
(Angsa dan Serigala - Hitam dan Putih)




Dress : Gaudi. Striped Long Sleeve Shirt : Forever 21. 
Socks : Topshop. Shoes : Staccato. Bag : Zara.

March 16, 2012

Persistence and Patience always pay off

- Luthfi Anshari

March 11, 2012

Lamunan.


Melamun. Di saat orang - orang menyuruh agar tidak melamun karena katanya bisa kesambet setan, melamun justru merupakan salah satu kegiatan favorit saya. Dimanapun, kapanpun, sadar atau engga sadar, pasti ada aja waktu saya untuk melamun. Banyak banget hal yang bisa jadi bahan lamunan. Mulai dari hal - hal yang paling enggak penting sampai hal yang kayanya engga mungkin terjadi. Nah, untuk trending topic lamunan saya beberapa hari ini adalah mengenai masa depan. Hal yang satu ini memang enggak pernah ada matinya untuk ngebuat orang jadi mendayu - dayu a.k.a galau. Apalagi kalo suasananya seperti yang saya rasakan saat menulis ini, di atas kasur empuk yang diterpa suhu dingin dari air conditioner sembari  menghadap ke arah jendela yang memperlihatkan rintik - rintik hujan di sore hari, plus mendengarkan lagu Dream On - nya Aerosmith yang telah dicover oleh Glee. Aiihh, rasanya itu luaaar biasaaa bikin saya semakin galau #apabangetini hehehe.

   
Every time when I look in the mirror
All these lines on my face getting clearer
The past is gone
It went by, like dusk to dawn
Isn't that the way
Everybody's got the dues in life to pay

I know nobody knows
Where it comes and where it goes
I know it's everybody sin
You got to lose to know how to win

Half my life
Is books written pages
Live and learn from fools and
From sages
You know it's true, oh
All these things you do come back to you

Sing with me, sing for the years
Sing for the laughter, sing for the tears
Sing with me, just for today
Maybe tomorrow, the good lord will take you away 

Dream on, dream on, dream on
Dream until the dream come true
Dream on, dream on, dream on
Dream until your dreams come true


Lamunan saya kali ini cukup banyak. Mulai dari tahun ini bisa berangkat ke UK untuk melanjutkan S2, selama belajar disana bisa sekalian menjelajahi isi UK dan backpacking asik ke negara - negara tetangga disana, terus beres setahun kuliah disana pulang kampung lagi buat kerja dan jadi ekspertis di bidang Tourism, cari uang sampai dapat modal cukup buat nikah (2 tahun cukuplah yaaa), terus nikah sama si future husband, honeymoon  ngejelajahin Indonesia dari Sabang sampai Merauke naik Caravan yang unyu - unyu gitu deh (asa engga mungkin sih pake mobil ini di Indonesia, tapi gapapalah namanya juga ngelamun haha), punya rumah kaya rumahnya Channing Tatum dan Rachel McAdams di The Vow dengan tambahan kebun bunga warna warni kesukaan saya, punya satu anak cowo dan bayi kembar perempuan dengan rupa yang memesona, jadi ibu rumah tangga yang setiap hari bisa bikin masakan super enak buat keluarganya, bisa terus nerapin pola hidup sehat dengan olahraga setiap hari, buka clothing line buat para muda - mudi Indonesia yang kece - kece, setiap bulan bisa traveling minimal ke satu negara yang belum pernah didatengin sebelumnya (yang ini ngaco banget, berasa jadi millionaire aja nanti. aamiin! haha), punya panti asuhan khusus anak - anak balita dan beribu mimpi lainnya yang akan terus bertambah setiap saat. 

Tapi terlepas dari semua lamunan - lamunan itu, tampaknya kehidupan yang dijalankan saat ini masih lebih baik dari segala macam lamunan dan mimpi yang saya punya. Memiliki orang - orang yang saya sayangi, akal dan organ - organ yang berfungsi dengan baik dan tentu saja, memiliki rasa syukur dengan semua nikmat yang saya rasakan sampai saat ini. Dan semoga semua itu juga berlaku buat kalian semua. 

Keep a thankful heart and dream on! 
xx,

March 08, 2012

Five Letters

I sort of believe that we all have a list of inspirational women as a role model in our lives. Whether they are your mother, sister, grandma, girlfriend, wife, or even your best friend, you must be so proud to know how much strong they are behind their delicate - looking face. I can say, with no doubt, that my mom has always been my biggest inspiration and the best teacher in my entire life. She has influenced me in a great measure, and there is somewhat an additional admiration since I discovered some of her early photography. So, there's no need to explain why I'm extremely passionate about traveling, eh?

Anyway, Happy International Women's Day to all the beautiful yet strong women ♥