June 24, 2014

Weekend Getaway (Part Two)

Weitsss. Sebelum kalian menjudge saya sebagai salah satu dari sekian banyak orang - orang yang rela mengeluarkan uangnya hanya untuk sekedar melepas penat dari kehidupan di Jakarta lalu memilih berlibur pada akhir pekan ke Bali untuk sekedar kongkow - kongkow cantik di kafe yang lagi ngehits, atau leyeh - leyeh di pantai yang sudah dipenuhi oleh bule - bule kece, saya harus menggarisbawahi bahwa kalian salah besar! Enggak ada yang salah memang mengunjungi pulau ini berkali - kali, atau liburan cantik pada akhir pekan.  Harus saya akui bahwa pantainya, hotel, toko maupun restorannya memang banyak yang worth visiting. Hanya saja bagi saya rasanya enggak rela banget buat mengeluarkan uang untuk traveling ke tempat yang sama, apalagi kalau sudah beberapa kali saya kunjungi sebelumnya (yaa walaupun tetep aja masih banyak juga tempat di Bali yang belum saya kunjungi, tetap saja saya memilih mengunjungi daerah lain di Indonesia). Yang jelas, kalau menggunakan uang saya, pastinya saya lebih baik mencari tempat - tempat yang belum saya kunjungi di negara ini. Maklum, masih banyaaaak banget tempat yang belum saya kunjungi! Ditambah lagi saya bukan juga pencinta tempat yang sudah ramai oleh turis. Makanya, mungkin kalau bukan karena urusan pekerjaan dan keluarga, atau karena urusan mendesak lainnya yang "memaksa" saya untuk berlibur ke Bali, mungkin saya enggak akan mengunjungi tempat ini hingga beberapa tahun ke depan ketika saya sudah lupa bagaimana suasana dan bentuk pulau ini*hehe*.

Suatu siang terik di Padang - Padang Beach




Nyicipin Kopi Luwak dan berbagai macam kopi lainnya di Bali Pulina


Sukaaaaa banget sama jalanan di Uluwatu yang sebagian besarnya rindang dipenuhi pepohonan 

Walaupun liburan kali ini berada di luar rencana saya, tapi saya harus akui bahwa saya enggak menyesal untuk bertemu lagi dengan Bali setelah tiga tahun yang lalu saya berkunjung karena urusan pekerjaan. Rasanya udah lama banget saya enggak merasakan traveling yang santai tetapi bisa tetap mengeksplor tempat - tempat yang saya inginkan sampai rasanya puas karena hampir semua yang ada di list bisa dikunjungi, bahkan banyak juga yang dilakukan secara spontan saat disana. Mulai dari memenuhi rasa penasaran saya dengan mendatangi beberapa restoran dan tempat kece di daerah Seminyak, menemukan tanpa sengaja tempat - tempat bagus hingga ke daerah pelosok Ubud dan Uluwatu dan menyadari bahwa kedua daerah tersebut sangat peaceful dengan jalanan - jalanannya yang sangat indah dan sejuk (terutama Ubud), hingga menghabiskan malam minggu dengan menonton live music di Padang - Padang Beach.


"Oberai Flea Market". Namanya aja yang flea market. Padahal mah baik dari barang maupun harganya enggak ada yang nunjukkin kalo ini pasar barang bekas. Cukup kecewa sihh.

 Bubur Laota yang sangat yummy!

Pasar di sekitar Tegalalang

Kaca jendela warna warni di Sea Circus

Pantai mini di Blue Point

Salah satu dari sekian banyak craft seller yang ada di sepanjang jalan dari Ubud menuju Denpasar

Jalanan di sekitar Ubud

SOME RECOMMENDED PLACES TO VISIT:

Seminyak 
Sea Circus
Biku Restaurant
Motel Mexicola
La Flavela
Press Ban
Kreol Kitchen
La Lucciola
Sardine Restaurant
Bali Boat Shed
La Plancha
Bungalow Living Bali

Ubud
Coffee Tasting in Bali Pulina
Pizza Bagus
Ubud Market
The craft and art sellers along the way from Ubud to Denpasar/Kuta 
Kebun Bistro
Nook Restaurant

Uluwatu
Pit Stop Burger
Saturday Night at Padang Padang Beach
El Kabron Beach Club

Suasana di dalam restoran Pizza Bagus

Terlalu gemesh sama dekorasi di Motel Mexicola!

Walaupun tempatnya kecil, tapi dengan dekorasinya yang bagus membuat Pit Stop terlihat eye-catching ketika dalam perjalanan menuju Padang - Padang Beach




No comments:

Post a Comment