#ROH 70 : Traveling with My Best Friends

Padahal baru Jumat dua minggu yang lalu, saya dan kedua sahabat saya pergi berlibur bersama ke Lombok tapi rasanya udah seperti berbulan - bulan yang lalu! Saking terlalu cepatnya liburan kami, which is memang hanya dua setengah hari, itu pun hari terakhir hanya bisa menikmati breakfast di hotel dan leyeh - leyeh sebentar sebelum kembali ke bandara. Tapi terlepas dari kurang panjangnya waktu liburan kami, saya pribadi merasa senang banget akhirnya liburan yang udah direncanakan dan ditunggu - tunggu dari tahun lalu untuk bisa traveling ke luar kota bertiga lagi bisa tercapai juga! Soalnya terakhir kami traveling bareng yang agak jauh itu yaa dua tahun yang lalu saat kami memutuskan untuk ke Jogja, setelah sebelumnya udah pernah ke Semarang dan Kiluan bareng - bareng. Dan setiap kali kami pergi berlibur pasti selalu yang bernuansa alam dan adventurous, karena pada dasarnya kami memang pembolang (bocah petualang) dan penyuka alam! Cuma kali ini kami pengen suasana yang berbeda, yaitu merasakan slow travel dengan menginap di hotel mahal yang jauh di luar budget kami biasanya. Jadilah akhirnya kami memutuskan untuk menggabungkan kedua konsep traveling tersebut. Hari pertama kami habiskan dengan berlelah - lelah dahulu kemudian hari kedua baru berleha - leha :))

Begitu sampai di Lombok, kami bersama supir rental langsung menuju destinasi pertama yaitu, Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan! Dikarenakan tempat ini yang paling jauh berada di ujung selatan Lombok dan kedua tempat ini yang paling kami hindari untuk mengunjunginya saat siang bolong, maka kami jadikan kedua tempat ini sebagai tujuan paling awal. Selama perjalanan kami disuguhkan beberapa bukit yang setiap kali melihat bukit baru di depan mata, pasti langsung menebak, "Bukit Merese yang itu ya pak?". Kayanya si bapake pun udah lelah menjawab enggak kepada para gadis - gadis yang udah enggak sabar melihat langsung pemandangan antara bukit hijau dan laut biru yang menyatu di satu tempat tersebut. Dan memang ternyata subhanallah banget pemandangannya! Bahkan foto - foto yang saya tampilkan di blog maupun Instagram, ataupun yang saya temukan di internet, enggak ada yang bisa benar - benar mendekati kecantikan aslinya! Kami beruntung karena saat itu matahari terik tapi angin berhembus dengan sejuknya. Selain itu di Tanjung Aan pun sepiiii banget, jadi berasa private beach gitu. Andaikan waktu kami lebih lama, pasti udah sibuk berenang kesana-sini :))

Destinasi selanjutnya adalah Desa Sade, yang letaknya enggak jauh dari kedua tempat tersebut. Personally, saya merasa enggak ada yang begitu istimewa dari tempat yang memang udah touristic sekali. Bukan hanya dipenuhi oleh wisatawan yang berkunjung, tetapi masyarakat lokal disana terlihat sudah sangat bergantung dengan pariwisata. Jadi apa - apa serba dikomersialkan oleh warga setempat. Cuma ada satu hal yang berkesan dari tempat ini, yaitu ketika saya foto dengan kamera Instax, beberapa warga disana terlihat amazed dengan foto yang keluar secara instan. Alhasil saat itu ada dua warga yang minta difoto dengan kamera saya dan melihat betapa girangnya mereka saat melihat foto mereka keluar, menurut saya itu adalah momen yang priceless

Nah baru deh penutup jalan - jalan di hari pertama, sekaligus yang juga udah ditunggu - tunggu oleh kami adalah Benang Kelambu! Dari foto di internet aja udah kebayang betapa rindang dan sejuknya tempat ini, dan benar aja, dingin banget airnya! Meskipun begitu, pada akhirnya rasa dingin air tersebut enggak menjadi penghalang bagi kami untuk berenang dan main air selama hampir dua jam! Bagi saya ini juga jadi salah satu highlight dari perjalanan kami, karena bisa dibilang saat disinilah kami menghabiskan waktu paling lama, mengeksplore setiap bagian di air terjun ini. Yaa main ke bagian belakang air terjun kecil, yaa video sambil menyelam berulang kali, yaa berdiri dan duduk diatas arus air. Dan lagi - lagi, saat itu enggak begitu banyak wisatawan yang berkunjung, membuat kami semakin merasa leluasa untuk bermain, sampai akhirnya kami menyerah karena udah enggak sanggup sama air dan udara yang semakin sore semakin dingin.

Sesuai dengan rencana awal kami, hari kedua khusus dilalui untuk berleyeh-leyeh di Svarga, hotel yang udah menarik hati kami sejak pertama kali liat di booking.com. Jadi sejak pagi kami setelah pindah hotel dari Sweet Peach Hotel ke Svarga, kerjaan kami hanya tidur - tiduran di kamar, lalu keluar sebentar untuk makan di pinggir pantai Senggigi yang sayangnya enggak menarik sama sekali, dan kembali lagi ke hotel saat matahari sudah tidak begitu terik. Saat itulah kami memutuskan untuk ke kolam renang untuk menikmati pemandangan infinity pool dari atas hotel. Terlepas dari matahari yang ternyata masih terik, enggak berapa lama dari itu kami kedatangan tamu, yang enggak lain adalah blog readers saya yang berdomisili di Lombok, Eva dan Pipit. Senang banget karena mereka bela-belain untuk datang ke hotel dan membawa beberapa bungkus makanan dan minuman khas Lombok! Akhirnya kami mengobrol sampai sekitar kurang lebih satu setengah jam. Beneran enggak kerasa banget apalagi dengan pembawaan Eva dan Pipit yang seru sambil berbagi cerita tentang Lombok yang belum kami ketahui. Makasih banyak ya Va, Pit!!!

Setelah itu malam terakhir kami ditutup dengan kembali berenang dan menikmati langit malam Lombok sambil bersenda gurau hingga kelelahan, tanda kami harus kembali ke kamar.  Semoga suatu hari nanti bisa kembali ke pulau ini dan mengeksplore lebih banyak tempat - tempat seru :')

4 Comments

1. Kak! Ajarin mix n match biar kece pas travelling macem kamu donk!!!!! hahaha. BTW nyimak postingan ini membuatku merindu lombok

1. Hahahha ntar yaa dikk aku ajarin pas kita ketemu di Yogya *kibasjilbabdulu :)))

Jangankan kamuu, aku aja yg baru 2 minggu kesana sekarang udh kangen lagii :(

2. hahahhah asiiikkkk namaku dan pipiet masuk di blog kamuuu.... sama sama Ozu, Anna san Fiaaa! senang juga bisa berkenalan lgsg dengan kalian yang juga gak kalah asiknyaaaa :*