#ROH 33: The Kindest People

Kalau boleh jujur, saya bukan termasuk orang yang spontan dalam membuat postingan di blog. Pasti hampir setiap postingan selalu dipersiapkan dari jauh - jauh hari. Seenggaknya pasti disimpan dulu dalam draft, kemudian dilanjutkan saat ada waktu yang tepat dan mood untuk menambahkan tulisan, baru setelah itu saya review dan akhirnya diposting. Tapi kali ini saya enggak bisa menahan excitement yang saya rasakan sekarang, sehingga saya rela mengundur pekerjaan saya pagi ini untuk langsung menulis dan mempostingnya disini.

Sekitar dua bulan lalu, saya sempat mendapatkan sebuah pesan dari teh Shafuuh, seseorang yang memperkenalkan dirinya sebagai seorang follower saya. Saat itu beliau menyapa saya untuk menanyakan arti nama saya, Nazura Gulfira. Waktu itu masa kandungan beliau sudah memasuki 7 bulan dan sedang mencari nama untuk si calon bayi. Singkat cerita, beliau tertarik untuk memberi nama anaknya dengan nama yang sama seperti saya. Saat itu saya kaget banget, karena walaupun ini bukan yang pertama kalinya saya dibuat bahagia oleh berbagai pesan positif dari para pembaca blog atau follower saya di Instagram, tapi baru kali ini saya merasa sangat tersentuh karena ada seseorang yang bahkan sampai kepikiran untuk memberikan nama yang sama dengan saya karena merasa terinspirasi oleh saya; seseorang yang bukan public figure atau memegang peran penting di masyarakat.


Beberapa bulan berlalu, dan pagi ini, beliau kembali mengirimkan sebuah pesan. Namun kali ini disertai dengan sebuah foto seorang bayi cantik yang bernama Nazura Aishah. Saat melihat ini, perasaan saya sangat bercampur aduk, antara senang dan sangat terharu sampai mata saya berkaca - kaca. Rasanya ini salah satu hal terbaik yang pernah orang lain lakukan ke saya. Karena bagi saya, nama adalah sebuah doa dan harapan dari orangtua kepada sang anak agar nantinya tumbuh menjadi seseorang seperti yang diharapkan oleh mereka. Lebih dari itu, nama juga merupakan sebuah hal yang akan diingat dan dibawa seseorang sepanjang hidupnya. Walaupun selama ini saya bukan satu - satunya orang yang memiliki nama Nazura, tetapi dengan mengetahui bahwa ada orang lain yang baru saja memberikan nama anak mereka Nazura karena teringat oleh saya, rasanya saya merasa diberi kehormatan yang sangat besar. Sekali lagi, terima kasih banyak ya teh Shafuuh, sudah mempercayakan saya untuk menjadi salah satu doa bagi anak teteh. Terima kasih sudah memberikan kebahagiaan yang sangat besar bagi saya.

Halo, Nazura Aishah si anak cantik nan menggemaskan! Salam kenal yaa. Tante doakan semoga kamu tumbuh menjadi seorang anak baik dan sholehah yang disayang oleh Allah SWT, orangtua dan keluargamu, serta banyak orang. Semoga kamu tumbuh dengan akal, mental dan fisik yang sehat dan kuat. Semoga kamu memiliki kecantikan yang bukan hanya berasal dari fisikmu, tetapi juga dari hati, sikap dan perbuatanmu. Semoga kamu memiliki kecerdasan yang bukan hanya digunakan untuk kepentingan dirimu sendiri, tetapi juga untuk masyarakat luas. Semoga kamu bisa tumbuh menjadi seseorang yang menilai segala sesuatunya bukan dari apa yang tampak dan apa yang dapat dihitung, tetapi kualitas yang ada dibaliknya. Semoga kamu tumbuh menjadi perempuan yang mandiri, mencintai dirimu dan menjalani hidup dengan cara dan hal - hal yang kamu cintai. Semoga suatu hari nanti kita bisa bertemu secara langsung yaa :D

6 Comments

  1. Wow Ozu, pasti terharu banget ya. Semoga Nazura Aishah tumbuh jadi orang yang cerdas dan powerful kayak Ozu. Keep inspiring people, Zu! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin doanyaaa Dixie! kamu jugaa tetep menginspirasi yaa Dix :D

      Delete
  2. Zu nama mu emang cool sih artinya apa ya? Dan emang kamu menginspirasi banyak orang sih, including myself :) kalo ga ngobrol di IG sama kamu waktu itu kemungkinan aku masih mikir-mikir buat jalan sendirian hehe. Anyway, keep inspiring people yaaa <3 luv

    Itu babynya gemey bgt aaakkk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa makasih mandaaa! kamu juga terus menginspirasi dengan sharing cerita di blog dan vlog kamu yaa :')

      Anyway, Nazura artinya pemimpin, kalo Gulfira artinya perang teluk, karena aku lahir pas lagi ada perang teluk antara Irak dan Amerika hehehe. Jadi kalo digabung artinya pemimpin perang teluk haha. keberatan nama kayanya nih aku X)

      Iyaa, gemay banget emang bayinyaa! :')

      Delete

Post a Comment