December 13, 2015

#ROH 14 : Tweedehands

Seiring berjalannya waktu, saya semakin sadar bahwa niat dan passion itu enggak cukup untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan tanpa adanya fokus dan komitmen. Kedua hal inilah yang belum saya miliki ketika menjalankan sebuah mimpi kecil saya, Tweedehands. Yang awalnya semangat banget menjalankannya sampai hampir setiap hari memposting foto, dan akhirnya beberapa bulan ini malah sama sekali enggak tersentuh karena kehilangan fokus dan semangat. Sejujurnya, selalu ada rasa bersalah setiap kali melihat baju dan beberapa barang lainnya yang sengaja saya pisahkan untuk dijual, namun tergeletak begitu saja tanpa difoto dan ditunjukkan ke website maupun instagram. Bahkan beberapa kali sempat ditanyakan kapan Tweedehands menjual barang lagi, tapi pertanyaan – pertanyaan tersebut enggak mampu menggerakkan hati saya. Sampai akhirnya saya menemukan semangat untuk kembali menjalani Tweedehands di beberapa minggu terakhir ini. Namun sayangnya, rasa semangat ini baru ada lagi justru sebelum Tweedehands akan kembali dinonaktifkan sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan :(

Padahal melalui Tweedehands ini, saya bukan hanya mendapatkan kesenangan dari thrifting yang memang sudah menjadi hobi saya sejak lama, tetapi juga mendukung saya untuk hidup lebih sederhana dan terorganisir dengan declutter lemari saya. Semenjak saya mengetahui betapa menyenangkannya saat melihat orang lain bisa menggunakan barang - barang yang tersimpan di lemari pakaian saya selama berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun tanpa sekalipun terpakai, saya enggak lagi merasa tega dengan barang - barang yang memang udah enggak cocok atau udah bosan karena dulunya terlalu sering dipakai oleh saya. Kebahagiaan lainnya yang saya dapat ketika menjalani Tweedehands ini adalah kesempatan untuk mengadakan photo session bersama teman - teman dekat saya, yang memang udah sering saya lakukan sejak jaman kuliah dulu. Biasanya "model langganan" saya adalah Sari dan Ica, yang bukan hanya berbakat untuk menjadi model, tapi juga membuat sesi foto - foto ini menjadi lebih fun karena diselingi dengan obrolan dan canda tawa. 

Yaa, semoga aja beberapa tahun mendatang saya bisa kembali menjalani Tweedehands dengan lebih fokus dan konsisten sehingga mimpi kecil saya ini mampu berkembang dan mendatangkan lebih banyak kebahagiaan bagi saya dan banyak orang :')








4 comments:

  1. Mbak ozu mau dong baju yg pink atas itu. Hehe
    Btw emang asik foto2 model mbak ozu. Beda aja. Dari ekspresi model, outfitnya juga asik. Semua yg nentukan gaya, ekpresi muka, make up dan busana mba ozu sendiri kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii boleh mba yunitaa, nanti langsung japri aja yaa ke aku :)

      Hmmm, biasanya aku yang nentuin outfit, background, gaya sama kadang make up juga buat orang tertentu.. tapi kalo temen - temen aku yang ini emang jago make up sama bergaya, jadi aku malah jarang nentuin gayanya pas foto, hehee.

      Delete
    2. Oke mbak, besok pagi aku wa mbak ozu. :)

      Delete
  2. Tartan dressnya mau dong mba..tolong WA me 0821-3776-2809 nuhuun

    ReplyDelete