January 26, 2016

Cafe & Restaurant Hopping in Bali (Part Two)

• Le Pirate •
Di saat kebanyakan orang mengunjungi Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan untuk snorkeling, mengunjungi tempat penangkaran kura - kura, bermain - main di beberapa pantainya yang terkenal, atau datang ke hutan mangrove; satu tujuan utama saya dan Icha adalah memenuhi rasa penasaran kami untuk mengunjungi Le Pirate! Sebenarnya waktu tahun lalu ke Gili Trawangan, saya udah sempat ke cabang Le Pirate yang baru buka disana. Nah, berhubung tempatnya cukup berbeda antara Le Pirate yang di Gili Trawangan dengan yang ada di Nusa Ceningan ini, jadinya rasa penasaran saya masih belum sepenuhnya terpuaskan. Huehe. Walaupun ternyata tempatnya lebih kecil dari yang ada di Gili serta makanannya yang mengikuti "lidah para bule" (baca: kurang ada rasanya), tapi dengan pemandangannya yang memang lebih ciamik, tempat ini bisa jadi alternatif buat leyeh - leyeh di siang bolong sambil baca buku atau sekedar menikmati hidup :3







• La Laguna
Ketika mendengar cerita betapa penuhnya tempat ini, baik dari beberapa blogger maupun langsung dari salah satu teman saya yang baru - baru ini mengunjungi La Laguna, kami disarankan untuk mereservasi sehari sebelumnya. Apalagi rencana kami kesini adalah hari Sabtu, yang mana pasti akan lebih penuh dari biasanya. Tapi sayangnya, beberapa kali menelfon, enggak sekalipun bisa terhubung. Akhirnya saya dan Icha pun setuju kalau kami datang kesini saat siang hari, yang mana kemungkinan tempat ini ramai akan lebih kecil dibandingkan ketika kami datang di sore hari - waktu dimana banyak pengunjung yang datang untuk menikmati sunset. Ternyata semuanya sesuai dengan rencana kami. Saat itu sekitar pukul setengah 12 siang dan masih sepi banget! Bahkan saya sempat ragu kalau tempat ini udah buka, saking sepinya. Tapi memang tujuan kami datang kesini buat santai - santai, menikmati suasananya, dan menghindari keramaian; sehingga saya dan Icha sih senang - senang aja dengan kondisi restoran yang masih sepi saat itu. Malahan saya jadi bisa lebih leluasa buat foto - foto dekorasi tempat ini yang menyimpan begitu banyak detail yang menarik serta menggemaskan. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi untuk halaman rumah atau outdoor decor lainnya, I highly recommend you to visit this place!












• The Deck •
Mungkin karena tema jalan - jalan kali ini memang liburan santai, jadinya bawaan kami pengen leyeh - leyeh melulu. Enggak lama setelah kami pergi dari Le Pirate, saya dan Icha sempat mampir ke Blue Lagoon, Dream Beach, serta Mushroom Bay. Tapi ketika mengunjungi ketiga tempat tersebut pun kami enggak betah buat lama - lama karena suasana siang itu memang panas dan terik banget! Pokoknya bawaannya pengen berteduh aja sambil duduk menikmati laut *gaya banget emang!*, haha! Alhasil ketika masih ada waktu satu jam yang tersisa sebelum keberangkatan kapal terakhir ke Sanur, kami mencari tempat lain di Nusa Lembongan yang kira - kira worth the visit. Dan setelah mencari beberapa review, pilihan kami jatuh pada restoran yang satu ini. Dilihat dari variasi makanan dan minumannya, The Deck menawarkan lebih banyak pilihan daripada Le Pirate. Sayangnya saat itu perut kami masih sangat full, sehingga kami hanya mencoba green smoothie-nya yang enggak hanya sehat tapi juga segeeer banget!







1 comment:

  1. Baguuusss.. Itu masuknya free or ada 1st drink charge buat yang La Laguna? Berencana mau ke sana sama teman-teman. thanks infonyaa..

    ReplyDelete