February 01, 2016

Begroeting, N.


Kalau dipikir – pikir hidup itu lucu dan selalu berhasil membuat saya gemas dengan berbagai kejutan yang diberikannya. Ini bukanlah pertama atau kedua atau ketiga kalinya saya mengalaminya. Yang jelas, tanpa disadari, sejak sepuluh tahun yang lalu hingga hari ini, semesta sepertinya sudah memberikan beberapa pertanda kepada saya tentang sebuah hubungan antara saya dengan Negara Van Oranje ini. Diantara berbagai pilihan tempat makan untuk merayakan ulang tahun saya ke-16, pilihan saya jatuh pada HEMA. Padahal saya bukan penggemar makanan atau punya minat tertentu dengan budaya Belanda. Bahkan bisa dibilang rasa ketertarikan saya terhadap negara ini dibandingkan negara lainnya di Eropa, berada di beberapa peringkat terbawah. Hal ini dibuktikan dengan tiga tahun yang lalu saat saya merencanakan Euro-trip. Diantara 7 negara Eropa tujuan saya, enggak terbersit sekalipun untuk memasukkan negara ini. Sekalipun orang – orang mengatakan bahwa dengan melamar aplikasi visa ke Belanda akan memudahkan kemungkinan untuk menerima visa Schengen; saya tetap bersikeras untuk enggak melamar visa ke kedutaan Belanda di UK karena saya memang enggak tertarik untuk mengunjunginya. Dan ujung – ujungnya lamaran visa saya ditolak mentah – mentah oleh Kedutaan Perancis dan Swiss. Kemudian hal lainnya adalah saat saya sedang mencari ide untuk nama secondhand shop yang ingin saya jalani. Setelah mencari beberapa nama, akhirnya pilihan saya jatuh pada sebuah kata yang berasal dari bahasa Dutch. Padahal saat itu saya memilihnya hanya karena diantara berbagai bahasa yang saya translate, kata yang paling pas didengar dan mudah diingat adalah Tweedehands. Lalu kali ini, rencana saya ke Inggris akhirnya berubah menjadi ke negara ini dengan beberapa pertimbangan dan perubahan rencana ketika sedang mempersiapkan sekolah saya sejak tahun lalu. 
For whatever reason the universe has brought me here, I hope this is the beginning of something big and wonderful.  


So, hello, Netherlands. I know we're gonna have a good time :)   

14 comments:

  1. Selamat kak ozu, sukses selalu! :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gheaaa, makasih yaa! Kamu jg sukses selaluu :D

      Delete
  2. kak nazuuu, good luck di Belanda! Allah is always with you :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu nerissa! I know He's with me and will always be :')

      Delete
  3. selamat kak Nazu! here in the Netherlands is so much taste like home, food and everything. hope you will enjoy like I do ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh Zahrina! That's right! I've only been here for two weeks but I can safely say this country is pretty much similar with our home country when it comes to food :))

      Delete

  4. This is my favorite blog . because in this blog I can wash the eyes looking at the pictures were so good, moreover, by read ur blog i can add my knowledge and insight. thank u so much for this allot

    ReplyDelete