November 08, 2016

#ROH 49: Travel Documentary

Satu hal yang dari dulu selalu saya ingin lakukan secara konsisten tetapi pada akhirnya enggak bisa terlaksanakan dengan baik adalah membuat travel documentary dari setiap kota yang saya kunjungi dan juga saya tinggali. Sekalipun stok video udah banyak banget, bahkan beberapa udah ada yang dibuat konsep videonya, tetap aja ujungnya enggak saya lakukan. Meskipun saya senang mengedit video, tapi pikiran, energi, dan waktu yang dibutuhkan akan lebih besar dibandingkan mengedit foto dan tulisan. Karena itu jugalah akhirnya membuat saya saya selalu menundanya. Cuma untuk kali ini saya merasa udah gregetan banget buat mengedit footage yang saya ambil ketika di Budapest. Sebagian besar karena saya memang suka banget sama kota ini, sebagian besarnya lagi karena kebetulan footage yang ada pun terlihat lebih menarik dari footage di kota lain. Dan berhubung saya belum pernah buat travel documentary lagi semenjak saya buat "The World Through My Eyes" dua tahun yang lalu, kali ini keinginan saya semakin besar untuk membuatnya. Walaupun hasilnya sangat singkat dan enggak sesuai rencana awal saya, tapi nyatanya ketika mengedit video ini tetap berhasil memberikan kebahagiaan bagi saya di tengah - tengah deadline dan pikiran yang kusut ini :3 Dan sekalian juga video ini bisa buat jadi 'teaser' dari postingan Europe trip pada bulan Juli lalu yang dalam waktu dekat akan saya posting di blog :D

All footages & editing by me; Music by George Ezra (Budapest) and Grouplove (Chloe)

P.S: Eh iya suara saya dalam video itu sebenarnya memang disengaja annoying untuk adik perempuan saya, jadi harap dimaklumi aja yaa kalo pas denger beneran bikin kalian kesal. Aslinya saya enggak begitu kok. Hahahah! :))

4 comments:

  1. Jadi inget aku punya stok video-video jalan-jalan juga. Tapi belum diedit-edit juga karena proses ngedit itu butuh waktu banyak haha. Dan videoku nggak secakep ini sih haha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo di-edit Erny, biar aku bisa liat jugaa video jalan - jalan kamuu :D

      Delete