March 27, 2017

#ROH 63 : Evening Walk

Ada satu hal yang dari dulu cukup sulit saya terima dari menjadi seorang perempuan, yaitu masa - masa sebelum dan saat datang bulan. Meskipun saya termasuk yang beruntung enggak mengalami rasa sakit atau kram saat menjalaninya (karena saya tau beberapa teman saya ada yang sampai pingsan karena menahan rasa sakitnya), bagi saya mengalami mood swing yang enggak bisa diatur itu sama aja enggak enaknya dengan kram. Sama - sama bikin enggak bisa produktif, sulit untuk fokus, dan bawaannya cranky mulu. And the most annoying thing is knowing that it's something beyond my control. Bisa sih dibantu dengan menyibukkan diri sehingga enggak terlalu terbawa oleh perasaan, atau sesederhana memakan cokelat atau makanan. Tapi ada saatnya semua itu enggak berhasil dan harus mencari cara lain. Seperti hari ini, tiba - tiba menjelang sore hari saya enggak mood untuk ngapa - ngapain. Akhirnya saya putuskan untuk baca buku di taman dan dilanjutkan jalan - jalan sore di sekitar apartemen saya. Mumpung cuaca hari ini sangat mendukung untuk pergi ke luar. Bukan hanya sinar matahari sore dengan kadar yang 'pas', tetapi juga enggak ada angin *ini nih yang sering jadi masalah kalau disini, haha! Jalan - jalan sore kali ini semakin menyenangkan karena sekarang sudah resmi memasuki musim semi sejak tanggal 21 Maret kemarin. Mata pun dimanjakan oleh bunga - bunga yang sedang bermekaran, dan bisa ditebak, saya kembali ke apartemen dengan perasaan yang lebih lega dan tenang.










4 comments:

  1. Boleh nggak numpang nginep di Belanda? Tiap lihat foto-foto sekitar flatmu aku jatuh cinta haha. Aku termasuk yang kalau datang bulan kesakitan banget kak. Belum lagi mood swing :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk sini dong, Erny! Pokonya kalo aku masih di belanda, terus kami lagi berkunjung, wajib main ke tempatku yaa :)

      Wah itu double yaa enggak enaknya... aku aja cuma mood swing tp udah susahh handle-nya :(

      Delete
  2. Selalu pengen ngelakuin hal hal yang kak ozu lakuin deh jadinya :(

    ReplyDelete