April 08, 2017

#ROH 64 : Post-crossing

Sejujurnya saling bertukar postcards atau post-crossing bukanlah hal favorit saya. Meskipun saya suka mengumpulkan postcard setiap kali traveling atau setiap kali melihat ada yang postcard yang menarik, biasanya saya mengumpulkannya hanya untuk menjadikannya sebagai pajangan atau pengingat akan tempat tertentu. Saya sih enggak keberatan dan tetap merasa senang kalau ada yang mengirimkan kartu pos ke saya, hanya saja saya seringkali merasa mager untuk mencari kantor pos (apalagi kalau lagi traveling). Selain itu kadang saya juga suka bingung sih apa yang mau ditulis di dalam ruang untuk menulis yang sangat terbatas di dalam sebuah kartu pos. Ujung-ujungnya merasa seperti basa - basi atau malah aneh gitu yang ditulis. Heu! Namun suatu hari saya tiba - tiba aja kepikiran untuk mengirimkan kartu pos secara random. Maksudnya memang tanpa terpikirkan siapa yang ingin saya kirim. Alasannya? Enggak ada... hanya karena ingin aja. Pernah enggak sih kamu merasa sedang sangat menikmati hidup yang kamu miliki saat ini sehingga kamu ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Nah itu yang saya lakukan melalui post-crossing ini.  Memang hanya ingin menulis dan berbagi dengan orang yang mungkin saya kenal tapi udah jarang berkomunikasi atau orang yang sama sekali saya enggak kenal.



Alhasil, tepat seminggu lalu saya meng-upload di Instagram story saya, meminta siapa aja yang tartarik untuk dikirimkan postcard agar mengirimkan pesan melalui postingan saya tersebut. Karena memang dari awal saya hanya membatasi 10 postcards, maka dalam waktu 40 menit ketika sudah mencapai 10 orang yang akan saya kirimkan, langsung saya hapus postingan saya tersebut. Hasilnya lumayan banget, beberapa adalah teman saya sendiri tapi udah lama banget enggak ketemu, beberapa adalah teman online saya alias orang - orang yang saya kenal melalui blog namun belum pernah ketemu langsung, dan beberapa adalah orang yang belum saya kenal. Ternyata menyenangkan loh menulis pesan singkat yang berbeda di sebuah kartu pos. Apalagi belakangan ini saya udah jarang menulis dengan tangan, jadi semakin seru aja ketika menulisnya hehe.  



Enggak seberapa sih berbaginya, cuma saya berharap yang menerimanya akan merasa senang ketika menerima kartu pos dari saya seperti rasa senang yang saya dapatkan ketika membeli kartu pos - menulis pesan - mengirimkannya di sebuah box di kantor pos; atau ketika saya menerima sesuatu yang jarang saya lakukan dari orang yang jarang atau belum pernah saya temui secara langsung :)

4 comments:

  1. Ada nama aku! :'D
    Nggak sabar buat baca langsung.. dududu :D

    ReplyDelete
  2. Aku nggak lihat sedih. Aku maaaau huhu

    ReplyDelete
  3. Wah aku ketinggalan inii, sedih huhu

    ReplyDelete
  4. Wah ada namaku juga! Gak sabar ngeliat aku dapet kartu pos yang mana ahahaha, terimakasiii kak ozu, sweet!

    ReplyDelete