#ROH 5 : You! Yes, you!

Sebenarnya udah lama banget saya pengen bilang ini, tapi selalu saya urungkan niat ini karena takut terkesan pamer dan juga malu karena sebenarnya saya masih enggak ada apa - apanya dibandingkan dengan blogger lain yang punya readers dan followers yang jauh lebih banyak dari saya. Tapi sekarang saya bodo amat orang lain mau bilang apa, karena kali ini saya udah enggak tahan lagi. Enggak tahan ingin mengungkapkan rasa terima kasih, syukur sekaligus rasa haru karena selama ini telah mendapatkan banyak support melalui text message, email, maupun komentar di blog. Mulai dari orang - orang yang I barely know sampai enggak kenal sama sekali. Mulai dari yang sekedar memberikan kata - kata semangat, mengatakan bahwa blog saya menginspirasi mereka, hingga ada juga yang cerita cukup banyak tentang hidup mereka dan bagaimana saya bisa memotivasi mereka. Ada yang hanya sekali menyapa saya, ada juga yang beberapa kali menyapa untuk sekedar menanyakan kabar dan memberikan semangat, serta ada juga yang bela - belain untuk ketemu in person. Bahkan ada juga beberapa yang sampai mengirimkan bingkisan kepada saya, yang bukan untuk dipromosikan ke orang lain, tapi karena memang niat mereka yang ingin memberikan sesuatu ke saya. Saya juga sangat berterima-kasih kepada beberapa pihak yang dengan baiknya telah menginformasikan blog saya sehingga bisa dikunjungi oleh banyak pembaca. Yang membuat saya senang bukan karena statistik blog saya yang mendadak lebih tinggi dari biasanya, tapi karena melihat postingan saya yang (ternyata) bermanfaat bagi orang lain. Padahal selama ini saya sering merasa blog ini enggak banyak memberikan informasi yang berguna bagi pembaca karena apa yang saya share disini kebanyakan (bahkan sebagian besarnya) adalah tentang pemikiran, hidup dan diri saya. Namun, melihat semua dukungan - dukungan tersebut membuat saya tersadarkan bahwa dengan berbagi pengalaman dan sudut pandang dalam hidup kita juga udah bisa memberikan manfaat bagi orang lain :)

Mungkin ini terdengar norak dan berlebihan, tapi sejujurnya, setiap kali mendapatkan dukungan moral itu rasanya selalu membuat saya berkaca - kaca saking enggak pahamnya kenapa orang - orang ini begitu baik ke saya. Mereka juga sekaligus menjadi pengingat bagi saya untuk selalu berbuat baik kepada siapapun. Berbuat baik disini bukan berarti memberikan bantuan yang besar atau dalam bentuk materi, tetapi kebaikan - kebaikan kecil yang sering terlupakan seperti tersenyum, selalu mengucapkan kata - kata wajib "maaf, permisi, terima kasih", memberikan response ketika ada yang bertanya, serta memberikan perhatian berupa ucapan selamat dan semangat. Because we never know that little spark of kindness can make a big difference to someone's day.

Thank you, once again for reading my blog and supporting me throughout. I hope you will have greater things to come in life :')

2 Comments

  1. Salam kenal mbaa Nazu..saya mungkin silent reader yang tak sabar menunggu postingam mbaa sllu mbaa...salam knl mbaa yaa dr gadis Aceh

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbaa Nazu..saya mungkin silent reader yang tak sabar menunggu postingam mbaa sllu mbaa...salam knl mbaa yaa dr gadis Aceh

    ReplyDelete

Post a Comment