April 24, 2016

#ROH 28: Dress Up

Entah sejak kapan saya mulai menyadari bahwa selalu ada masa dimana saya pengen banget difoto buat outfit yang saya pakai. Dan itu bukan buat pamer ke orang lain, tapi memang karena ada kepuasan tersendiri aja foto ala - ala gitu. Ada kebahagiaan yang enggak bisa dijelaskan saat saya memadupadankan baju - baju di lemari saya, memakainya, kemudian foto kaya model di majalah fashion pada umumnya. HAHA. Kalo kata ayah dan bunda, dari kecil saya memang udah ada bakat 'centil' yang ditunjukkan dari beberapa hal. Mulai dari cara saya pose saat difoto yang berasa kaya supermodel, suka eksperimen pake setelan yang 'unik', atau suka senyum - senyum sendiri sambil bergaya di depan cermin. Enggak heran sih kalo pas udah gedenya saya masih suka kaya begitu. Ternyata udah bawaan dari lahir, jadi susah diubah :))



Jangankan orang lain, saya pun kadang suka geli dan ngakak sendiri melihat kelabilan saya kalo lagi segitunya pengennya difoto. Bukan cuma dari gayanya yang kadang emang mengundang komentar, tapi dibalik itu semua saya bisa bela - belain ganti baju rapih hanya buat difoto ala - ala fashion blogger gitu (kalo penasaraan sama pose saya yang lebih labil, bisa dilihat di beberapa postingan iniini dan ini). Sebenarnya dibandingkan bikin repot sendiri kaya begini, saya lebih suka foto di saat saya lagi pergi. Selain memang sekalian dandan rapih, background-nya pun lebih menarik dan bervariasi. Tapi terkadang saat saya lagi dress up buat pergi jalan, malah enggak dapat foto yang sreg. Entah karena enggak dapat tempat yang pas, atau saya-nya yang lagi enggak bagus alias pose dan mukanya suka ajaib akibat salah tingkah kalo foto di depan umum :)) Apalagi kalo kaya sekarang ini dimana masih sedikit banget orang yang bisa dengan leluasa dimintain buat fotoin saya untuk foto ala - ala. Yang ada malah makin enggak pede buat bergaya ala - ala dan juga enggak enak buat minta difoto berulang kali sampai ketemu hasil yang memuaskan. Ha!

Nah biasanya yang paling kasian kalo saya lagi pengen difoto gitu yaa adik perempuan saya si Gladyz. Karena mesti sabar menjadi fotografer dadakan demi memenuhi kelabilan kakaknya yang satu ini. Dulu sih sebelum tau bakat terpendam Gladyz di bidang fotografi, saya suka minta tolong Uni Chica, kakak perempuan saya. Tapi semenjak Uni udah berkeluarga, personal photographer saya berubah jadi ke Gladyz. Keuntungannya punya kakak dan adik perempuan yang jago foto mah gitu ya. Selain bisa tuker-tukeran baju, juga bisa dijadikan fotografer pribadi. Haha! Tapi berhubung disini saya belum menemukan 'pengganti' adik saya ini, maka alternatif lainnya adalah.... self-timer!



Jadi sebenarnya hasrat buat foto ala - ala ini udah ada sejak Desember kemarin. Tiba - tiba aja kepikiran pengen dress up terus difoto. Sebenernya udah beberapa kali niat mau foto sama Gladyz, tapi karena saat itu kami lagi sibuk mau pindahan dari apartemen ke rumah orangtua saya, jadinya udah keburu males duluan gitu. Karena waktu itu belum kesampaian kali yaaa, akhirnya muncul lagi deh keinginan buat foto ala - ala sekarang ini. Apalagi kebetulan timing-nya juga lagi pas karena saya mau pergi liburan. Da saya mah gitu orangnya, harus nyobain setiap outfit dulu buat dibawa dan dipakai saat lagi liburan. Heee! Maka sekalian aja beberapa outfit yang udah dicoba, saya jadiin juga sebagai "photo shoot" dadakan. Jadi harap dimaklumi yaa kalo nanti kamu liat beberapa outfit di postingan ini yang saya pakai kembali saat foto liburan nanti :3.



Salah satu faktor lainnya yang membuat saya juga pengen foto ala - ala ini sebenarnya juga karena udah lama banget saya enggak posting foto outfit di blog. Walaupun harus saya akui, salah satu tujuan awal blog ini dibuat pun adalah sebagai ajang untuk memuaskan hasrat memposting foto - foto termasuk foto outfit saya. Tapi lama kelamaan saya jadi merasa kurang sreg gitu setiap kali mau posting ootd. Mungkin karena pengaruh usia yang semakin tua atau memang tingkat kedewasaan yang semakin tinggi *eaaa*, saya jadi semakin merasa kalo postingan kaya begitu terlihat seperti anak ABG banget. Jadi berasa narsis dan kadang malah jadi terkesan pamer kalau lagi memakai barang yang branded. Padahal mah maksudnya enggak kaya begitu. Bahkan sebenarnya salah satu tujuan utama saya posting juga ingin sekalian memperlihatkan bahwa you don't always need to wear expensive things to look stylish. Karena dari dulu sampai sekarang saya masih sering menemukan kondisi dimana barang - barang hasil thrifting atau yang saya beli dengan harga murah, justru yang banyak dipuji dan dikira mahal



But well, terlepas dari semua itu, harus diakui memang kalau foto ala - ala kaya begini masih jadi salah satu my source of happiness. Disini saya jadi sadar bahwa setiap orang punya caranya masing - masing buat bikin diri mereka bahagia, sekalipun caranya agak berbeda dari kebanyakan orang. Misalnya teman - teman cowok saya masih ada yang suka banget main Play Station atau game lainnya meskipun mereka udah berkeluarga. Ada juga orang - orang yang suka banget selfie, sampai isi Instagram-nya hampir dipenuhi semua dengan foto mukanya. And honestly, bagi saya yang bukan penggemar game dan selfie, saya tau bahwa enggak ada yang salah dengan itu semua. Selama apa yang kita lakukan enggak mengganggu kebahagiaan orang lain, just keep doing what makes you happy. Sekalipun saya sadar sih kalo muka 'sok model' dan awkward pose saya cukup mengganggu dan udah keliatan sangat enggak cocok. Semoga enggak sampai bikin kalian sakit mata yaa. Ha! 

12 comments:

  1. HAha. Biasanya pake caption outfit di setiap foo ala-ala, kok ga ada mbak ozu. Aku selalu suka postingan style nya mbak ozuu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa nihh, makin kesini rasanya makin enggak perlu lagi pake caption2an gitu wkwk.

      Makasih ya mba yunitaa :*

      Delete
  2. Selalu suka postingan Ozu,,selalu menginspirasi :)

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran gimana cara pakai jilbab ala kamu haha soalnya dah statement stylemu banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya ya? kukira banyak juga yang pake jilbab kaya gitu. sebenarnya awalnya aku mau ikutin hijab ala hana tajima.. tapi abis jadinya aku modif lagi sendiri karena yang model si hana tajima jadinya terlalu kelebaran di aku.

      ntar deh kapan2 aku buat hijab tutorialnya disinii #haseek :))

      Delete
  4. Selalu suka gaya2nya Ozu, dan selalu ngarep badan aku bisa kurus kayak gitu hihihihi XD

    ReplyDelete
  5. Halo, mau nanya dong kalo tights kaya gitu belinya dimana si Mba Ozu?

    ReplyDelete
  6. Waah aku belinya disini mbaa. Kalo di Indonesia pernah liat di H&M atau Zara gitu, cuma yaa emang lumayan mahalll kalo disana

    ReplyDelete
  7. Hi Ozu! Selalu suka sama gaya berbusana Ozu, dimana sebenernya alesan awal saya follow blog ozu juga karena fashion style-nya yang classy dan entah kenapa mengingatkan saya sama Inggris dan autumn. Suka banget sama remark terakhir entry ini:
    "Setiap orang punya caranya masing - masing buat bikin diri mereka bahagia, sekalipun caranya agak berbeda dari kebanyakan orang."

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah makasihh mba sally :''')

      iyaa kaan, kadang unik aja cara kita enggak sama kaya yang lain yaa mbaa :D

      Delete